Saigo No Post


Well, Ya! Mungkin ini adalah postingan terakhir kita disini.. *Hiks!! Karena sekarang kita semua akan berpisah… *Plak!!

 

Nggk, Emang bener ini merupakan postingan terakhir dari kami, tapi bukan karena kita udah ga ada. Tapi, Tanggal 22 Februari 2013, kemaren, Kami semua mengadakan suatu acara yang… Ya~ Bisa dibilang penting, karena acara ini merupakan acara tahunan yang wajib ada. Kalau ga ada, berarti bener bener ~END!!

 

“Saya berikan tanggung jawab…….” Kata Kaichou!! “Saya terima tanggung jawab…” Kata lawan mainnya. Yep! Serah terima Jabatan dari angkatan kami, 6, ke adik-adik semua di angkatan 7.

Yah! Berarti tugas makhluk-makhluk dari angkatan 6 udah derahkan ke angkatan 7.

Bukan berarti perpisahan, tapi semoga dengan bergantinya masa jabatan ini bisa membuat NK lebih WEDEW lagi!!

10 November


Konbanwa ..

Ga kerasa udah November, bertepatan dengan hari ini, 10 November 2012, Ingetkan kalau hari ini Hari Pahlawan. Selain kita memperingati Hari Pahlawan ini, kita akan ikit bahas tentang beberapa (dikit sih) kejadian yang terjadi di 10 November ini.

 

Bagi Indonesia, 10 November ini merupakan peristiwa sejarah perang antara Indonesia dan Belanda, Pertempuran Surabaya. Peristiwa besar ini terjadi pada tanggal sekarang pada tahun 1945 di Kota Surabaya, Jawa Timur. Pertempuran ini adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.

 

Ada beberapa rentetan kronologi pada kejadian tersebut.

  1. Kedatangan tentara Jepang ke Indonesia
  2. Proklamasi Kemerdekaan Indonesia
  3. Kedatangan tentara Inggris dan Belanda
  4. Insiden di Hotel Yamato, Tunjunagn, Surabaya
  5. Kematian Brigadir Jenderal Mallaby

Setelahnya, pengganti Brigadir Jenderal Mallaby, Mayor Jenderal Robert Mansergh mengeluarkan ultimatum yang pasti di tolak oleh rakyat Indonesia. Pada 10 November pagi, tentara Inggris mulai melancarkan serangan berskala besar, yang diawali dengan pengeboman udara ke gedung-gedung  pemerintahan Surabaya, dan kemudian mengerahkan sekitar 30.000 infanteri, sejumlah pesawat terbang, tank, dan kapal perang.

 

Banyaknya pejuang yang gugur dan rakyat sipil yang menjadi korban pada hari 10 November ini kemudian dikenang sebagai Hari Pahlawan oleh Republik Indonesia hingga sekarang.

 

Nah, nah .. di jepang juga ada beberapa kejadian pada tanggal 10 November ini.

  1. Pada tahun 1928, Kaisar jepang ke-124, Hirohito, di lantik. Dalam sejarah Jepang dia adalah Kaisar terlama yang memerintah (1926-1989) dan merupakan salah satu tokoh penting pada masa Perang Dunia II dan pembangunan kembali Jepang.
  2. Pada tahun 1868, Seorang ahli seni beladiri, Gichin Funakoshi lahir. dalah pencipta aliran karate Shotokan yang merupakan salah satu dari aliran utama karate, dan sekaligus dianggap sebagai “Bapak Karate Modern”.
  3. Ada yang tau Hachiko? Pada tahun 1923, Hachiko lahir.  Hachiko adalah seekor anjing yang dikenang sebagai lambang kesetiaan anjing terhadap majikan. Setelah majikannya meninggal, Hachikō terus menunggu majikannya yang tidak kunjung pulang di Stasiun Shibuya, Tokyo. ~Kanashii!! T^T

Hasil Bunka Competition 5


Minna~ Hari ini (10 November 2012, Tadi siang) kita pergi ke daerah atas untuk Bunka Competition 5 di SMAN 1 CISARUA

Ini dia Armadanya :

  • Kana Kontesuto
  1. Hanna Hafifah
  2. Prasetya Widyastuti
  3. Iqbal Ilman Firdaus
  4. Dita
  5. Rezky
  • - Rodoku
  1. Kurniawan Suganda
  2. Liana Hasanah
  3. Anugrah Bagja
  4. Rani Susanti
  • Manga
  1. Iqbal Fatwa Resmana
  2. Arrazy
  3. Mochamad Farisy Maulana
  4. Lita Rahmaania
  5.  Garin Rizky
Dan dan dan …
Alhamdulillah kita telah mendapatkan hasil yang cukup memuaskan, sebagai berikut :
1. Juara 2 Rodoku Kontesuto : Kurniawan Suganda
2. Juara 3 Rodoku Kontesuto : Anugrah Bagja
3. Juara 3 Kana Kontesuto : Hanna Hafifah Yasmin
4. Juara 3 Manga Kontesuto : Arrazy
Wah wah wah .. hebat kan kita :D ..
Semangat buat yang ikut Lomba di SMAN 2 Bandung nanti, semoga dapat hasil yang lebih lebih memuaskan..~!
Yo, Minna Ganbatte~!
Banzai!!! XD
Arigatou~
NB : Foto nanti nyusul. :D

JEPANG


Yo Minna … Seperti yangudah di bilang sebelumnya. Kita bakal memperdalam tentang negara jepang. Bukan cuma bahasa, tapi kita coba gali dari segala aspek.

Nah! Sekarang kita bakal kasih tau dulu sedikit tentang jepang. Sebagai pendahuluan aja..

Jepang adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Negara kepulauan ini memiliki wilayah ang terdiri dari  pulau-pulau yang berbentuk melengkung. Kepulauan ini terdiri dari empat pulau utama yaitu Honshu, Hokkaido, Kyushu, Shikoku dan sejumlah gugusan pulau yang lebih kecil lagi. Jepang terletak di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan Republik Rakyat Cina, Korea, dan Rusia.

Aaah! Kita perbesar gambarnya …

Tempat Info Jepang


Konbanwa ~Minna!!
Kita mau nyampah dulu dikit.. kalo kita liat beberapa bahkan hampir semua postingan disini isinya tentang kegiatan kami. Maka dari itu, mungkin mulai dari sekarang kita juga bakalan ngasih info tentang Jepang itu sendiri. Jadi, seengganya sebagai NK kita ga cuma mempelajari bahasanya doang, tapi mungkin kebudayaan atau yang lainnya.

 

Maka dari itu, untuk kedepannya kita belajar bareng-bareng tentang segala hal mengenai Jepang. Jangan cuma ngeceng Cewe atau Cowonya doang :D

MANGAFEST UGM 2012


Konbanwa Minna~~

Lagi-lagi nih … ada info lomba yang mungkin pada minat .. bagi yang suka corat-coret terutama.. Apalagi yang di Yogyakarta …

 

langsung deh periksa …

Syarat dan Ketentuan:

Tema: Pariwisata

  1. Wisata Kuliner Indonesia
  2. Tujuh Keajaiban versi Indonesia
  3. Wisata Indonesia yang Terlupakan

Selain subtema yang telah disebutkan di atas, maka naskah tidak akan diproses.

  1. Karya harus original, tidak pernah diikutsertakan dalam perlombaan lain, tidak pernah dipublikasikan dalam media apapun, karakter maupun jalan cerita bukan merupakan tiruan dari karya lain.
  2. Dilarang memasukkan unsur SARA, pornografi, dan pornoaksi.
  3. Peserta diperbolehkan berkelompok (maksimal lima orang) atau sendiri, berkewarganegaraan Indonesia, bukan profesional* dan tidak dibatasi usia.
  4. Peserta boleh mengikutsertakan lebih dari satu naskah manga (maksimal lima naskah).
  5. Manga dapat dibuat secara manual atau digital dengan hasil akhir berupa kertas ukuran A4 yang dikirim langsung ke kesekretariatan MangaFEST.
  6. Halaman manga dibatasi minimal 3 halaman dan maksimal 10 halaman belum termasuk judul, hitam-putih (tidak berwarna), dan tidak boleh berupa manga 4-panel.
  7. Naskah maupun karakter manga yang diikutsertakan dalam lomba ini harus yang belum dipublikasikan di media cetak maupun internet dan belum pernah diikutsertakan dalam perlombaan sejenis.
  8. Pendaftaran dibuka 15 Juni – 15 Oktober 2012.
  9. Naskah harus disertai formulir pendaftaran yang telah dibubuhi materai (Rp 6,000.00), fotokopi tanda pengenal (KTP/Kartu Pelajar/KTM/SIM), uang pendaftaran sebesar Rp 50,000.00 per naskah dan soft-file dalam bentuk CD yang berisi hasil scan naskah manga dimasukkan dalam satu berkas dan dikirimkan paling lambat tanggal 15 Oktober 2012.
  10. Setiap naskah yang diikutsertakan harus disertai formulir dan materai masing-masing.
  11. Naskah yang diikutsertakan dalam lomba ini akan seleksi oleh juri, untuk 25 naskah manga terbaik (termasuk 3 pemenang utama) akan dipajang di acara MangaFEST 2012 pada tanggal 17-18 November 2012 dan mendapatkan sertifikat.
  12. Pemenang akan dihubungi langsung oleh panitia MangaFest pada bulan Oktober 2012.
  13. Karya yang telah dikirimkan secara resmi menjadi milik acara MangaFEST 2012 dengan nama komikus akan selalu dicantumkan pada manga ketika di publikasikan.
  14. Hati-hati terhadap penipuan yang meng-atasnama-kan selain dari Panitia RESMI MangaFEST 2012!

*Dianggap profesional apabila karyanya sudah ada yang diterbitkan oleh penerbit resmi (bukan indie)

Naskah diseleksi dari tanggal 15 Oktober – 15 November 2012 oleh juri.

Penilaian:

  1. Kecocokan dengan tema
  2. Jalan cerita
  3. Artwork

Naskah dikirimkan paling lambat tanggal 15 Oktober 2012 cap pos ke alamat:

Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi
Daerah Istimewa Yogyakarta
Jl. Malioboro no. 56 Yogyakarta 55213
Up. Ibu Lita

 

kunjungi juga alamat nya di:

https://www.facebook.com/mangafestugm
https://twitter.com/mangafest_2012
http://mangafestugm.tumblr.com/

 

Formulir? Download aja di sini  Disini

Ayo, tunjukan kalo kamu bisa..

Bunka Competition 5


Konnichiha!! Hell hell hell hellooooo, Minna~!!

This time, kali ini, NK bakal kasih info buat semua. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bunka Competition bakal diadakan lagi. Ini adalah Kompetisi yang ke-5 kalinya diadain. Bunka Competition yang ke-5 ini bakal diadain dengan tema “Break The Limit With The Knowledge“… Apa tu artinya? Au ah!

Bunka Competition, sebuah kompetisi bahasa asing terdiri atas Bahasa Jepang dan Bahasa Inggris yang diadakan secara rutin setiap tahunnya oleh RSBI SMAN 1 Cisarua. Seengganya itu yang ditulis di blog resminya .. (eh! resmi kaga ya?? hehe!). Kompetisi ini diikuti oleh siswa/i SMP/sederajat dan SMA/sederajat yang bersekolah di wilayah Jawa Barat.

Berikut gambaran umum dari masing-masing mata perlombaan:

English Competition
1. News Reading
2. Speech Contest
3. Story Telling
4. Problem Analyst
Japanese Competition
1. Rodoku Kontesuto
2. Kana Kontesuto
3. Manga Kontesuto
Waktu dan tempat pelaksanaan:
Hari      : Sabtu
Tanggal : 3 November 2012
Jam      : 08.00 WIB s/d selesai
Tempat : Kampus RSBI SMAN 1 Cisarua (Kab. Bandung Barat)
Tuh! Buat para jagoan bahasa.. ikutan sono.. Kita juga bakal ngirimin jagoan-jagoan NK (Kayanya~)…  “Tapi aku ga jagoan!” Nah loh!!… Kan masih lumayan lama .. Jadi, masih ada waktu untuk mengasah diri. Kaga usah takut kalo ga menang.. yang penting pengalaman :D.. Oce?
Bagi yang mau brosur atau daftar.. atau juga mau info lebih lanjutnya.. datengin aja Bunka Competition 5 .. Langsung ke TKP..
Siap .. Ditunggu Partisipasinya..
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 543 pengikut lainnya.